ORKES MELAYU CLASIC UNTUK ANDROID

IRAMA CLASSIC ORKES MELAYU


clock counter

Jumat, Oktober 30, 2009

KEGIATAN MASAK MEMASAK DI RUMAH TANGGA


Masak memasak Memperkokoh dan mempererat Perasaan Kasih Sayang dan Kerukunan Anggota Keluarga.

  • Didalam kehidupan berumah tangga tentunya kita tak terlepas dari pada urusan masak memasak. Acara masak memasak ini cukup besar pula pengaruhnya terhadap hidup berkeluarga dalam sebuah rumah tangga. Karena ia ibaratkan bumbu penyedap dalam keharmonisan di rumah tangga itu sendiri. Disamping itu dilihat dari sisi financial serta kesehatan cukup menjamin penghematan pengeluaran keuangan dibanding kalau kita selalu membeli makanan diluar. Begitu pula mengenai kesehatannya.
  • Sehubungan dengan soal masak memasak ini, penulis hanya menyinggung dalam satu sisi saja, yaitu dengan kegiatan masak-masak. Karena ini ada taliannya dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan serta kenyamanan hidup berkeluarga. Selanjutnya diharapkan dapat menciptakan rasa rukun, tenang, damai, tentram, kasih sayang dan dengan demikian mampu melenyapkan yang mungkin dulunya pernah terselip suatu perasaan-perasaan kurang enak yang mengganjal di antara pihak anggota keluarga. Komunikasi dua arahpun mudah dilakukan.
  • Pada saat kita hendak membuat suatu menu masakan tertentu, mungkin sebelumnya kita terlebih dahulu berkoordinasi, seperti mengenai pendanaan, biaya, selera dan waktu pelaksanaannya. Namun ada juga yang membikin menu masakan dan disajikan sebagai kejutan.
  • Sebegitu jauh terkadang kegiatan ini bisa pula melibatkan seluruh anggota keluarga seperti ; ayah, ibu dan anak-anak.Kalau demikian berarti kegiatan tersebut dikerjakan bersama-sama, berarti dengan sendirinya terbentuk sebuah tim kecil, dengan pembagian tugas seperti ayah menyalakan kompor, ibu meracik atau membuat adonan dan anak-anak bolehlah untuk cuci-cuci piring dst. Disini terlihat sebuah keakraban yang kelak mendatangkan kesan tertentu.
  • Selanjutnya tiba saat penyajian, dan bersama-sama berkumpul menikmati hasil masakan tersebut, maka terjadilah interaksi antara keluarga dengan santai, riang, dan ceria. Disinilah kesempatan dan peluang saling berkomunikasi seperti ; curhat, nasehat, tukar pikiran dsb.
  • Jadi disini penulis yang awam ini menyimpulkan memupuk kebiasaan dan kemampuan dalam soal masak memasak didalam sebuah rumah tangga cukup diperlukan. Sekalipun dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. Artinya tidak terlalu mengaharapkan pembatu ( kalau punya pembantu ) sebagai juru masak dan tidak membiasakan makan diluar rumah serta makan sendiri - sendiri.
  • Demikian dulu dari ocehan sipenulis yang awam ini.
  • Bila kebetulan ada yang mempunyai hobby dan kegemaran dalam soal memasak, penulis mempersilahkan untuk mendowload resep masakan yang sederhana disini.



DOWNLOAD MP3 dan VIDEO :


DENDANG MELAYU DELI
OM. SINAR MUTIARA + MELAYU POPULER
OM AWARA + CHANDRALELA
3GP QASIDAH
3GP DANGDUT
MP3 SONICA O.M.
VIDEO CLIP  P.RAMLEE
MP3 CHANDRALELA O.M
MP3 CHALIA O.M.
MP3 CHALBIAH Orkes Melayu
MP3 NIRMALA Orkes Melayu
MP3 RIA BLUNTAS Orkes Melayu
MP3 Pancaran Muda Orkes Melayu
Video Pengajian Ayat Suci Al Qur'an
MP3 Pengajian Ayat Suci Al Qur'an
Video Klip Dangdut
MP3 Koleksi Dangdut

MP3 POP Lawas

MP3 OM Bukit Siguntang Dll

Video Klip Qasidah, Gambus, Nasheed

MP3 Qasidah & Timteng

MP3 O.M. Sinar Kemala & Awara

MP3 P.Ramli + Lagu Malaysia

Video Klip Video versi 3GP

Vieo Klip Old India Song

MP3 India Klasik + Artikel C I N T A

MP3 Kelana Ria, El Sitara + Kenangan Dalam Lagu

    DAFTAR BACAAN :



    iklanmilyuner.com - Iklan baris Peluang bisnis MILYUNER

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Bila ada saran dan komentar anda, silahkan tulis disini.